header

OLAHRAGA UNTUK PERUT BUNCIT

olahraga


Bagi beberapa orang yang memiliki perut buncit adalah sesuatu yang membuat percaya diri mereka menurun. Beberapa orang merasa tidak nyaman dengan perut buncit, apalagi ketika membeli pakaian yang sesuai.

Mereka sering sekali membeli pakaian yang dapat menutupi perut buncit mereka seperti membeli baju yang longgar dengan ukuran maksimal, sampai memilih warna yang dapat menutupi bentuk badan mereka.

Perut buncit dapat disebabkan oleh banyak hal, apalagi jika anda memiliki pola hidup yang tidak teratur dan tidak sehat. jika anda memiliki kebiasaan ngemil dimalam hari, maka segeralah hentikan, karena malam hari sangat sedikit sekali kegiatan yang di lakukan sehingga menyebabkan menumpuknya kalori sehingga menyebabkan perut buncit.

Beberapa Jenis Olahraga Untuk Mengecilkan Perut Buncit

Kardio/Berjalan/Berlari


Kardio sangat ampuh dilakukan untuk melunturkan lemak. Hal yang paling penting ketika ingin mengecilkan perut adalah memiliki aktifitas fisik yang banyak sehingga kalori yang keluar lebih banyak dari kalori yang masuk. membiasakan diri untuk berjalan kaki atau jogging adalah piliohan yang tepat. Tidak melulu menggunakan kendaraan, cobalah sebisa mungkin tidak menggunakan kendaraan. Dengan aktifitas rutin seperti ini dengan bertahap tumpukan lemak di perut anda sedikit demi sedikit akan berkurang.

Sit Up

Sit Up adalah olahraga perut yang paling dasar. Sit Up juga bisa dilakukan dimana saja. Manfaat Sit Up adalah untuk memaksimalkan otot perut anda menjadi lebih padat, dengan bertambahnya otot maka pembakaran lemak akan semakin lebih cepat. Jika anda kesulitan untuk melakukan sit up sendiri, anda dapat mengajak orang lain untuk membantu anda.







Baca Juga : Olahraga Efektif Untuk Menurunkan Berat Badan


Back Up

Gerakan Back Up ini adalah kebalikan dari Sit Up. Dimana anda melakukannya sambil tengkurap dan menggerakan bagian atas tubuh anda ke bagian atas berkali - kali.








Vertical Leg Crunch

Gerakan ini anda lakukan sambil berbaring dan mengangkat kaki anda ke atas hingga tubuh anda membentuk sudut 90 derajat. Posisi tangan anda di letakan di belakang kepala. Kepala hingga punggung anda menyentuh lantai. lakukan gerakan ini berkali - kali semampu anda.







Bersepeda

Mengecilkan perut juga tidak harus melalui kegiatan yang berat. Ada olahraga santai yang bisa mengecilkan perut buncit, yaitu dengan bersepeda. Dengan bersepeda selama kurang lebih 30 menit, akan membakar kurang lebih 300 kalori. Bersepeda juga kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan. Anda bisa mengajak keluarga atau teman anda bersepeda. Mulailah dari sekarang agar mendapat hasil yang maksimal, jangan menunda - nunda lagi.


Plank

Tujuan dari plank adalah untuk mengencangkan otot di sekitar perut, sehingga memaksimalkan pembakaran lemak di sekitar perut. Plank bisa anda jadikan olahraga rutin anda setiap hari. Plank sangat mudah dilakukan, dan merupakan olahraga dasar. Anda bisa melakukannya dimana saja dan kapan saja. Anda bisa melakukan Elbow Plank, yaitu bersikap seperti push up tetapi bertumpu pada siku. Atau Plank Biasa dengan posisi seperti akan push up dan kedua kaki anda di lebarkan.

PUBLISHED BY : MAGENTA

Post a Comment

0 Comments