header

KENAPA PERUT MASIH BUNCIT?

Pada dasarnya semua manusia ingin hasil yang instan dan cepat untuk menyelesaikan masalahnya, karena itu wajar bila kamu sering terjebak dengan iming – iming suplemen atau diet – diet yang padahal biasanya mereka dibuat dengan testimoni palsu.

Jangan suka terjebak dengan ” Solusi instan ” semacam  ini , karena hal itu tidak pernah ada dan tidak ada yang instan di dunia ini semua membutuhkan proses.


Jadi apa alasannya?


Diet yang Tidak Sabar

Pada dasarnya berat badan kamu terdiri dari banyak hal ada berat otot, berat lemak, berat tulang, dan berat air. Ketika berat ideal kamu 50 kg tapi berat kamu sekarang 70 kg dan kamu sudah turun 10 kg jadi 60 kg misalnya, Dan kamu berkata  ” saya sudah turun 10 kg kok perut masih buncit ” . Yah iya donk berat kamu masih over 10 kg. Mau di kemanakan kelebihan 10 kg itu ?!

Bila kamu merasa berat kamu sudah ideal dan perut masih buncit, maka yang salah adalah di komposisi tubuh kamu. Dimana kadar lemak kamu lebih tinggi dari kadar otot makanya buncit. Kalau kadar otot yang lebih tinggi pasti kamu sudah ada sixpack atau abs line. Intinya kamu harus sabar berat badan kamu tidak akan hilang 20 kg dalam seminggu tapi gram demi gram yang berkurang setiap harinya . Dan kadang karena gram berkurangnya di timbangan tentu tidak terlihat.


Olahraga yang Tidak Jelas

Pola olahraga yang paling cepat adalah kombinasi main beban dan cardio. Tapi banyak yang ngaku sudah olahraga tapi berat badan tidak turun , ( padahal cuma sit up aja tiap hari sehari 50x).

Pola olahraga main beban itu sangatlah complex makanya ada yang namanya personal trainer ! Kamu bisa belajar sendiri pola main beban yang benar dari youtube / google ada banyak banget saat ini. Kamu bisa coba satu – satu yang menurut kamu ada hasil dan cocok ! Bila sudah olahraga tapi gak ada hasil itu tandanya gak cocok dan kamu harus ganti pola olahraga kamu.


Hanya Mengandalkan Diet 

Apakah ada makanan untuk meratakan perut ! TENTUK TIDAK ADA ! Pola makan itu di lihat sebagai satu kesatuan, Tidak ada seperti makan oat meal bikin kurus, nasi merah bikin kurus, makan buah saja kurus dan sebagainya. Ingat pola makan itu di lihat satu keseharian , percuma makan nasi merah kalau lauknya padang, percuma makan oat meal kalau snacknya gak di kontrol.

Buat pola olahraga apakah bisa kurus ? Ya tentu saja bisa. Ketika kamu diet tentu berat badan kamu akan turun, TAPI bila di bantu dengan olahraga hasilnya akan lebih cepat dan badannya kamu akan lebih berbentuk / kenceng. Contoh simplenya bila kamu dari buncit banget dan diet saja maka pasti akan ada sisa kulit atau bergelambir perutnya, Tapi bila di bantu olahraga dan latihan perut tentu hal itu bisa diminimalisir.

Mau diet saja tanpa olahraga ? Bisa ! Tapi dengan olahraga hasilnya akan lebih cepat dan bagus. Makanan khusus untuk diet ? Itu tidak ada ! Karena pola makan kamu di lihat secara keseluruhan bukan dari 1 jenis makanan saja.


Tidak Mengetahui Apa Itu Kalori dan Cara Membatasinya

Saat diet yang paling penting adalah tahu kebutuhan kalori kamu sendiri , Dan jangan pernah berpikir bahwa bila kebutuhan kalori kamu 1500 dan kamu makan 800 kalori maka hasilnya akan lebih cepat. HAL ITU MALAH AKAN MEMBUAT TAMBAH LAMA !

Selama kamu masih bisa makan banyak dan berat turun ya sudah tidak apa – apa makan saja. Misalnya gini bila kamu makan 1500 kalori dan berat kamu sudah stuck kamu bisa turunkan sedikit misalnya jadi 1400 kalori , karena  bila berat badan turun kamu membutuhkan jumlah kalori semakin rendah. Nah tapi kalau kamu awal – awal langsung mau 800 kalori apa yang mau di kurangi lagi ?!

Jumlah tenaga yang di butuhkan untuk berjalan oleh manusia berat 100 kg dan 50 kg mana sih yang lebih banyak ? tentu yang 100 kg bukan ? Karena itu wajar bila berat kamu turun kamu membutuhkan jumlah kalori semakin rendah.

Buat wanita janganlah diet di bawah 800 kalori dan buat pria jangan lah diet di bawah 1500 kalori. pastikan kamu tahu apa itu kalori defisit dan surplus ! Perut Masih Buncit.



Baca Juga : Nutrisi Diet Yang Penting (Karbohidrat)


Tidak Konsisten Dengan Diet

Proses menjaga dan merawat tubuh adalah proses jangka panjang dan seumur hidup karena kita ingin memiliki perut yang rata dan sehat selama nya juga bukan ? Karena itu ini adalah proses jangka panjang. Pastikan kamu tidak berharap terlalu tinggi atau muluk muluk ! Seperti berat ideal masih jauh tapi sudah turun 5 kg dan berharap sudah ideal ?

Kamu baru turun 5 kg, dan masih ada  ada beberapa kg lagi yang harus di turunkan dan setelah itu kamu harus menjaga dan merawat tubuh kamu agar tidak terulang hal yang sama .


Tidak Ada Ilmu dan Tidak Mau Konsultasi Dengan Ahlinya

Banyak banget yang langsung praktek tanpa belajar terlebih dahulu. Jujur bila kamu langsung praktek tanpa ada asal usul teori yang jelas atau belajar yang cukup tentu hasilnya juga tidak akan jelas dan perut masih buncit.

Bila kamu sudah coba segala cara dan belajar banyak cara masih gagal mungkin sudah saat nya kamu konsultasi sama ahli nya agar tidak membuang uang dan waktu lebih banyak lagi.

Intinya adalah jangan malas baca dan belajar ! Banyak banget yang mau langsung solusi instan , ingat hal itu tidak pernah ada  ,dan mengeluarkan uang banyak belum tentu berhasil. Kadang banyak orang berpikir ketika sudah mengeluarkan uang jutaan dan langsung berpikir suplemen ini akan efektif karena harganya MAHAL.

PUBLISHED BY : MAGENTA

Post a Comment

0 Comments