header

BLACKBERRY MESSENGER BAKAL BERHENTI BEROPERASI

selamat tinggal blackberry messenger

Hal mengejutkan datang dari pihak PT. Elang Mahkota Teknologi (EMTEK), yaitu dengan memutuskan untuk menutup layanan BlackBerry Messenger di Indonesia pada tanggal 31 Mei 2019. Keputusan tersebut diketahui dari pengumuman resmi kepada pengguna BlackBerry Messenger.

"TIME TO SAY GOODBYE. BBM berhenti beroperasi pada 31 Mei 2019. Terima kasih sudah menjadi bagian dari perjalanan BBM di Indonesia," tulis pesan yang beredar kepada pengguna BlackBerry Messenger.

EMTEK telah memutuskan bahwa layanan BlackBerry Messenger yang diakhiri merupakan versi dari konsumer. Menyangkut dengan pengumuman ini, BlackBerry memastikan bahwa platform pesan singkat BBM Enterprise (BBMe) tetap tersedia untuk kalangan konsumen dan bisa diunduh dalam waktu dekat untuk pengguna Android dan iOS.

"Kami menghormati keputusan EMTEK, kendati kami kecewa karena platform tidak bisa tumbuh seperti yang diharapkan," jelas Chief Marketing Officer BlackBerry Mark Wilson seperti yang telah dikutip Crackberry.

BACA JUGA : Tips Agar Diterima Menjadi Publisher Google Adsense

selamat tinggal blackberry messenger


Wilson telah mengatakan bahwa pihaknya telah menempuh berbagai pertimbangan dan pengguna setia dari BlackBerry Messenger nantinya tetap bisa menggunakan l;ayanan BBMe.

Seperti yang telah kita ketahui, layanan pesan singkat pada 2016 lalu Creative Media works Pte. Ltd (CMw Pte Ltd) telah menanda tangani perjanjian lisensi BlackBerry Messenger consumer cross platform. CMW Pte Ltd dimiliki oleh PT Kreatif Media Karya (KMK) yang merupakan anak perusahaan EMTEK Group.

Sebagai bagian dari kesepakatan yang elah dibuat tersebut, EMTEK memperluas cakupan bisnis BBm untuk konsumen dengan sejumlah fitur dan peningkatan dengan supervisi dari BBM Enterprise Solution.

Kemudian CMW Pte Ltd memutuskan untuk menutup kantor di Kanada, Dubai, dan Singapura pada akhir 2018. Sementara kantor di Indonesia menjadi operasional yang akan tetap ada.

Platform pesan singkat ini awalnya sangat populer di kalangan pengguna ponsel BlacBerry. kemudian existensinya semakin meredup ketika mulai memasuki tahun 2015. Penurunan ini sangat merosot tajam hingga memasuki tahun 2016 sampai sekarang ini.

PUBLISHED BY : MAGENTA

Post a Comment

0 Comments